Meski Gemetaran saat Jalan, Bapak Ini Pikul Sapu dan Tempuh Jarak yang Jauh untuk Jualan

Meski Gemetaran saat Jalan, Bapak Ini Pikul Sapu dan Tempuh Jarak yang Jauh untuk Jualan

Begitu besar pengorbanan seorang bapak yang dilakukan demi menghidupi keluarganya.
Kisah memilukan sekaligus mengharukan ini datang dari seorang bapak penjual sapu keliling. Beliau adalah Bapak Senadi yang berjualan sapu dengan menempuh jarak yang sangat jauh dengan berjalan kaki.

Meski beliau memiliki fisik yang tak sekuat orang lainnya dan kesusahan saat berjalan, tetapi beliau tetap memikul semua sapu dagangannya tersebut. Biasanya beliau akan berjualan dari jam sembilan pagi sampai jam enam sore.

Beliau saat ini berusia 36 tahun dan memiliki dua orang anak. Anaknya yang pertama duduk di bangku SD, sedangkan yang satunya masih kecil berumur 3 tahun. Beliau bekerja keras memeras keringat demi menghidupi dan mencukupi kebutuhan keluarganya ini.

Biasanya beliau mendapatkan penghasilan 40 sampai 60 ribu rupiah tiap harinya. Kisah beliau ini dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @sayaphati. Berikut ini unggahannya.

Banyak warganet yang tersentuh dengan kisah beliau ini. Mereka pun memberikan banyak komentar dalam unggahan tersebut, berikut beberapa di antaranya.

@memeyrkh membalas, " Uda beberapa kali ketmu bapaknya, ramah bgt, barakallah ya pak."

@isti_n80 menulis, " Alhamdulillah sudah agak lama pernah ketemu di sekitar Tembalang, Semarang.. Bapak nya ramah.. Dan seperti nya pribadi yg mandiri.. Pas agak kesulitan ngangkat dagangan nya beliau dengan halus menolak bantuan sy utk ngangkatin."

@sayaphati juga membuka donasi untuk Bapak Senadi beberapa waktu yang lalu dan terkumpul dana sebanyak Rp4.620.000 yang sudah diserahkan pada beliau dan keluarga. Biasanya beliau berjualan di daerah Sriwijaya, Mijen, Semarang. Bagi yang berada di dekat sana bisa membantu melariskan dagangan beliau. Semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.





Sumber Artikel:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel